My New Gear a.k.a Sewing machine

Ceritanya tentang mesin jahit yang baru saya beli, berhubung riccar ex-japan saya sudah mulai menua, dan fungsinya kurang baik, sudah sejak tahun 1975, kalo buat jahit lurus saja sih, masih OK, krn saya bikin "couture-hijab" masih pake riccar ini, hanya saja, fungsinya terbatas, dan kebetulan kemarin dapat arisan juga, akhirnya, saya memutuskan untuk ganti mesin jahit lama (Ex punya my Mom's) dan memulangkannya kerumah ortu dan menggantinya dengan "new Sewing machine Janome Sewist 625 E" kenapa saya pilih yang ini? walaupun sebelumnya sempet bimbang dengan Janome computerize seperti TXL -603, atau 3160 QDC tapi akhirnya saya ambil yang ini.

Apasih kelebihan Janome Sewist 625 E ini? sebenernya gak ada kelebihan yang significant kok, cuma lebih moder, dibanding ex Riccar saya itu, faktor penting jadi pilihan saya sebelum membeli mesin jahit adalah, yang pasti budget nomer satu, kalo budgetnya ngepas ya jangan memaksakan diri beli yang lebih (sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan), kedua saya harus suka modelnya, model itu penting, mengingat membeli mesin jahit itu seperti berinventasi, karena pasti dipake jangka panjang kan, bukan sekali bosan langsung di lego, :D , yang ketiga, harus ada control speednya, kenapa? karena saya pemula banget loh, hehehe. dan Janome 625 E ini, cukuplah sebagai kebutuhan dasar saya, walaupun harganya agak mahal dan sedikit out of budget , cukup Worth lah, tadinya mau bungkus Janome 525 S saja, krn beda harganya lumayan cukup jauhnya sekitar 500rban, tapi ternyata gak ada control speednya , jadilah saya ambil yang ini.

Singkat cerita, My sewing machine udah nongkrong dimeja saya. hehehe, mari berteman baik dengan mesin jahit ini, dan jangan lupa buat yang baru beli mesin jahit baru, "please dibaca manual book-nya" Dan ini dia penampakan mesin jahit saya. Enjoy it !!!

Menggantikan My Old Riccar

khusus mesin baru ini, saya siapkan ruangan khusus dipojok kamar saya.

4 comments:

  1. Control speed itu yg mananya ya mbak? Maap tahap kenalan sm mesin jahitnya baru sekedar lsg injek pedal aja di tempat les, itupun udh lama bnerr.. hihi..

    ReplyDelete
  2. Hi Ayu, kalo control speed itu, tombol yang ada ditengah-tengah mesin jahitku contohnya, jadi kamu bisa ngatur kecepatan menjahitnya. kalo masih pemula, sangat membantu banget loh. Kalo buat aku control speed itu MUST jadi fitur aku di mesin jahit. ^^

    ReplyDelete
  3. hai mbak, salam kenal..
    klo boleh tau harganya brp n belinya dmn?
    thanks before :)

    ReplyDelete
  4. Hi, edefika, salam kenal juga
    saya belinya di aneka mesin jahit, di pangeran jayakarta, dekat kota
    Harganya sekitar 3,8-4 juta. agak lupa soalnya belinya tahun lalu. silahkan di cek langsung ya. mungkin sekrang bisa lebih mahal, karena mengikuti fluktuasi nilai tukar $ US.

    ReplyDelete