Aneka tools jahit- menjahit

Ceritanya tentang alat-alat penunjang kegiatan menjahit, karena saya belum mahir menjahit, alat yang diperlukan biasanya ya seadanya saja. coba saya jelaskannya. gambar No. 1 itu sebenernya bukan gunting kain, gunting kertas biasa, namun sejak beli, saya menggunakannya sebagai gunting kain, sedangkan no.2 itu khusus untuk gunting kertas, merknya Maped, nah gunting no. 3 ini khusus gunting kain, tapi ujungnya zig zag.

Buat apa sih fungsinya? cuma buat gunting kain saja, biar benangnya tidak terurai, atau buat gaya zig zag, gunting ini harganya palingmahal dibanding guntimg no. 1 dan 2, sedangkan no. 4,pasti pada tahu semua kan, itu namanya rotary cutter merk olfa, saya beli di gramedia, sejauh ini jarang dipake, soalnya mesti pake cutting mat, nah kalo digunakan diatas lantai, kurang tajam, dan bikin saya gregetan. hehehe.

Saran saya kalau masih pemula, belum terlalu perlu untuk membeli alat-alat yang mahal, semampunya aja, jadi bisa menghemat pengeluaran, dan diahlikan ke invest kain/bahan, atau seperti saya, beli renda. hehehe.

Nah kalo menurut kalian, alat jahit apa sih yang MUST HAVE untuk dimiliki? kita share bareng ya.

No comments:

Post a Comment