Tentang Benang Obras/ Polyster thread.

Kali ini saya akan cerita tentang pengalaman saya menggunakan benang obras, dulu waktu pertama kali beli mesin obras, hal yang pertama kali ada di benak saya adalah, benangnya bisa dibeli dimana ya? bisa pake benang apa aja ya? hehehe, jujur aja saya bingung banget awalnya, saya sempet coba pake benang jahit biasa, tapi hasilnya kurang memuaskan, akhirnya setelah coba tanya sama my mom, dan berburu ke toko alat jahit, saya jadi dapat banyak pengalaman, nah kali ini saya mau sharing.

Merk benang obras yang pernah saya pake memang belum banyak, tapi cukuplah untuk dijadikan referensi

kita urutnya sesuai gambar

1. Toska (Butterfly)

2. Hitam (Bola dunia)

3. Merah (Coats)

4. Hijau (Marathon)

5. Pink (Youm Kwang)

Pengalaman saya pake merk butterfly, harganya lumayan murah, merek lokal,kalau untuk obras, benangnya kadang sering putus (bikin saya gak sabaran), hasilnya bisa dibilang lumayan, kebetulan merk benang ini varian warnanya buanyak sekali. Jadi cukup membantu kalo butuh macam2 warna, benang ini juga mudah untuk ditemui dipasaran.

Benang merk Bola dunia, setahu saya warnanya terbatas, benangnya lumayan tangguh, harganya gak jauh beda dengan merk butterfly, lebih tampak glossy, sejauh ini saya lebih suka dengan merk ini, mudah dijumpai dipasaran.

Benang merk Coats, pasti pada tahu donk, merk ini, terkenal loh, saya suka merk ini, hasil obrasannya glossy, saya suka bentuk benangnya ukuran standar, warnanya terbatas (atau krn saya belum nemu aja ya) harganya agak lebih mahal dibanding dua merk diatas, dan agak susah ditemukan dipasaran.

Benang merk Marathon, saya belum pernah pakai benang ini, saya beli karena ukurannya yg sama seperti coats, fit buat serger saya, saya gak tahu ini merek lokal atau luar, lain x akan saya review lebih jauh. oh ya benang ini gak gampang dijumpai dipasaran.

Yang terakhir, benang merk youm Kwang, kalo nebank dari namanya, pasti tahu donk, dari negara mana berasal, yup bener banget, berasal dari negeri ginseng, alias korea, benangnya glossy seperti coats, kalo dari harga sih gak beda jauh, hampir sama, kalo dari warna, kykna sejauh yang saya temukan, cukup banyak varianya, hasil obrasnya, cukup bagus, benangnya juga tangguh. dan benang ini, agak susah ditemukan dipasaran.. kecuali tahu pabrikannya mungkin, heheheh.

Nah kalo mau lihat lebih detail bulir benangnya, silahkan dicek.

Semoga review saya membantu kalian ya, oh ya, kalo ada yang kesulitan, mencari benang obras seperti punya saya, mau ukuran besar atau kecil, bisa cek online shop saya ya disini. kali2 aja ada yang berminat. hehehe . Terima kasih

No comments:

Post a Comment