Benang Neci atau Nylon thread.

Menyambung cerita yang sebelumya tentang benang obras, sekarang saya akan cerita tentang pengalaman saya menggunakan benang untuk neci a.k.a nylon, sebenenarnya kalo untuk neci contohnya seperti pinggiran kerudung, saya cukup sih menggunakan benang polyster/obras saja, selain harganya yang lebih murah, benang ini varian warna dan merknya juga lebih mudah dijumpai, tapi, ada tapinya nih, kalo menggunakan benang obras, pinggiran yang dineci, tidak bisa membal, apanya isitilahnya, pinggirannya itu tidak bisa membulat sempurna, nah kalo pake benang nylon, pinggirannya jadi bulat, dan terlihat indah, cielah. cuma kekurangan benang nylon ini, sumpeh nyarinya susah banget, gak disemua toko yang jual benang2 obras/alat jahit jual benang ini, dikarenakan harganya yang cukup mahal, dan ukurannya yang cukup besar, jadi mkn menurut hemat saya, rata2 yang jahit rumahan males belinya, termasuk saya, setelah penasaran dan menelurusi banyak tempat, saya akhirnya bisa dapet benang nylon ukuran kecil ini, dan tentunya kalo buat usaha rumahan/ home industri/ jahit rumah tangga, cukuplah benang ini mewakilinya.

saya akan jabarkan sesuai urutan benang

1. cream (dari tempelan dalam benangnya merk citra tex)

2. Hitam (Nobel)

3. Grey(Nobel)

4. Toska (tidak ada merk)

5. Putih (merk lokal)

Benang cream ini, bukan punya saya, saya dipinjemin sama tante saya yang kebetulan punya konveksi, beliau bilang sih belinya di tanah abang, saya sendiri belum pernah nemu, krn dia sendiri lupa-lupa ingat dimana, hehehe, menurut saya benang ini kualitasnya lumayan bagus, tapi sayang hanya tersedia gulungan besar saja, dan harganya yang cukup mahal, harus beli perkilo,nah satu benangnya sendiri kurang dari 1 kg. sejauh ini saya masih pinjem benang ini. hehehe

Benang merk nobel ini, setahu saya warnanya terbatas, benangnya tangguh, lebih tebal dibanding benang no.1, kalo tidak salah benang merk korea, kalo mau neci saya biasanya mengkombinasikan, benang no. 1 dan 2 ini dengan benang polyster. karena saya cuma punya beberapa pieces saja. Untuk dicari dipasaran, lumayan sulit, dan harganya masih bisa dijangkau.

Benang no.4, ini saya gak tahu merk apa, benangnya hampir sama seperti merk nobel, lumayan tangguh. dan harganya juga gak beda jauh, sekali lagi susah ditemukan dipasaran

Benang yang terakhir ini, buatan lokal, kualitasnya cukup bagus, harganya sesuai budget, dan agak mudah dicari, warnanya terbatas, sejauh yang saya temukan cuma warna white and black saja. benangnya agak glosy ya, dan saya suka.

Silahkan cek benangnya lebih detail

Semoga review saya cukup membantu kalian ya, kalau kalian males ke pasar atau kesulitan mencari benang ini. Bisa cek online shop saya ya disini. kali2 aja ada yang berminat dan berniat memborong semua, saya terima order pesanan aneka warna loh, tapi min 10 pcs ya.. hehehe . Terima kasih

2 comments:

  1. Halo BIY, aku jual yang disini http://all-in-onemarketplace.blogspot.com/2013/11/benang-thread-untuk-neci-obrass.html

    ReplyDelete