Berbagai tipe Benang Jahit

Ngomong-ngomong tentang benang jahit, saya mau cerita, beberapa tipe benang jahit, yang pernah saya pake. sejak dulu sih, favorite saya itu merk Astra, cuma sekarang-karang ini, merk ini agak susah dijumpai dipasaran, cuma tersedia ditoko-toko tertentu saja, kalo dipasar deket rumah ortu saya, masih bisa menemukan benang ini, tapi kalo didekat tempat tinggal saya, lumayan sulit, karena kalo mau beli benang Astra, saya mesti ke pasar mayestik. jadi kalo lagi butuh cepet, saya cuma ke toko alat jahit depan komplek, dan beli benang dengan merk seadanya.

Bukannya saya cuma pro sama merk Astra saja ya, hanya saja benang jahit yang saya tahu dari dulu ya cuma merk Astra ini saja, nah dari pengalaman saya yang sulit cari benang merk ini, akhirnya saya mencoba membeli benang dengan berbagai merk, salah satunya merk Yamalon dan Extra, kalo Yamalon, saya beli lebih dulu daripada merk Extra, benang tipe Yamalon ini dulu saya pake buat awal-awal belajar jahit, yang bikin saya suka kesel, benangnya seringkali putus, dan harus extra sabar, nah kemudian baru-baru saja saya kenal dengan merk Extra, itu juga karena pingin coba-coba, kalo benang Extra ini. lebih worth dibanding merk Yamalon, dan menurut saya harganya juga gak jauh berbeda, walaupun tetep lebih ekonomis merk Yamalon ya, Karena alasan tersebut, saya berpaling ke merk Extra, varian warnanya juga lumayan banyak. meskipun sesekali saya juga beli merk Yamalon kalau sedang cekak. :D

nah kalo mau tahu bedanya masing-masing, yuk kita lihat picturenya biar lebih jelas.

1. Beige (Astra), 100% Spun Polyster

2. Yellow (Yamalon), 100% Spun Polyster + 500

3. Red (Extra), 100% Spun Polyster, + 500

Kalo kita lihat dari gambarnya, benang mana yang kira-kira, lebih panjang, kalo menurut saya kok Extra, coba deh dibandingkan, benang Yamalon dengan Extra, padahal ket sama loh, + 500 tapi kalo dari gulungannya, tampak Extra lebih padat dan besar.

Nah sekarang terserah anda, mau pilih benang yang mana, kalau saya pribadi, karena menjahit hanya sebatas untuk keperluan diri sendiri/rumah tangga, saya pilih kualitas sekelas merk Astra/Extra, tapi kalo tujuannya untuk bisnis/komersil, benang Yamalon, bisa cukup mewakili, karena sekali lagi kita kan juga perlu memikirkan biaya produksinya. Jadi intinya semua tergantung tujuan kita kearah mana, Ok, semoga review saya membantu anda, untuk lebih bijak mengatur pengeluaran untuk hoby menjahit ini.

No comments:

Post a Comment